Perbandingan Spesifikasi Vivo V15 vs Oppo F11 Pro – Ada yang menarik dari OPPO F11 Pro yang baru diluncurkan tepat setelah Vivo V15 Pro beberapa waktu lalu ini. Kedua ponsel ini sangat mirip satu sama lain, tetapi ada beberapa perbedaan utama yang mungkin harus Anda tahu jika berminat untuk memilih mana salah satu yang terbaik dari Vivo V15 vs Oppo F11 Pro ini.
Jika Anda bingung di antara keduanya, tidak perlu khawatir. Admin gaDroid akan memberikan rincian ringan tentang perbedaan antara F11 Pro dan V15 Pro untuk membantu Anda memutuskan mana yang harus Anda pilih.

Desain dan Tampilan

Kedua ponsel ini digadang-gadang sangat mirip dalam hal desain. Di desain dengan permukaan depan layar penuh, perangkat ini telah menggunakan kamera self-up pop-up. Tapi penyelarasan pusat pada handset OPPO yang lebih apik memungkinkan untuk lebih sedikit distorsi pada selfie Anda. Permukaan belakang F11 Pro juga dilengkapi dengan sistem kamera ganda di tengah, bersama dengan pemindai sidik jari.

Sedangkan uniknya, Vivo15 ini mempunyai inovasi tiga kamera V15 Pro disejajarkan ke kiri. Sementara sensor sidik jari di belakang ditempatkan di bawah tampilannya.

Keduanya memiliki soket 3,55 mm juga untuk slot kartu microSD. Kedua ponsel ini dilengkapi dengan port micro-USB. Satu hal yang istimewa untuk handset Vivo adalah kehadiran tombol Google Assistant khusus di sampingnya.

Untuk warnanya, sepertinya OPPO mempunyai varian jawara. Sementara untuk OPPO, menggunakan sistem berbasis Android 9.0 Pie ini dilengkapi dengan navigasi gerakan yang diperbarui, dengan layanan penyimpanan cloud, dan bahkan asisten digital. Sementara Vivo juga didukung sistem Android 9.0 Pie, dengan menyesuaikan Funtouch 9. Fitur lainnya kurang lebih dinilai mirip satu sama lain, seperti video editornya dengan ColorOS, dan sama-sama menawarkan mode permainan.

Sedangkan untuk tampilan layar masing-masing produk, F11 Pro memiliki layar lebih besar di antara keduanya. Layar LCD IPS 6,5 inci menampilkan visual dalam resolusi 1,080 x 2,340 piksel. Sedangkan untuk V15 Pro, ponsel ini mempunyai panel 6,39 inci dengan resolusi 1.080 x 2.316 piksel. Fakta bahwa ponsel Vivo memiliki panel Super AMOLED juga memberikannya keuntungan besar.

Perbandingan vivo V15 vs Oppo F11 Pro

Power

Vivo V15 vs Oppo F11 Pro pada kehebatan dapur pacunya, Oppo dilengkapi Chipset Mediatek Helio P70 12nm yang menawarkan keunggulan prosesor 2.1GHz octa-core dan Mali-G72 MP3 GPU. Ponsel ini kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan yang sangat besar yaitu 64GB atau 128GB. Sedangkan Vivo V15 Pro jelas merupakan yang terbaik di antara keduanya. Ia didukung dengan prosesor chip 11nm Snapdragon 675, yang menawarkan CPU octa-core 2GHz, bersama dengan GPU Adreno 612. Dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang sama yaitu sebesar RAM 6GB RAM dan penyimpanan sampai 128GB.

Kamera Dan Baterai

Di bagian belakang F11 Pro terdapat pengaturan dual-kamera, terdiri dari 48-megapiksel f / 1,79 shooter yang dipasangkan dengan sensor sebesar 5MP. Didukung ultra night mode, mode potret, mode bokeh preview, dan sejumlah karakter berbasis AI lainnya tersedia di aplikasi kamera ponsel. Ponsel Vivo di sisi lain yang keunikannya membawa tiga kamera di punggungnya ini salah satu kameranya menggunakan 48MP f / 1.8 snapper untuk bidikan biasa, sementara kameranya yang kedua sebesar 8MP untuk bidikan sudut ultra-lebar. Kamera ketiga didukung sebesar 5MP yang dimaksudkan untuk menawarkan mode potret.

Kamera pop-up di atas telepon OPPO adalah sensor 16MP, sedangkan kamera depan smartphoe Vivo adalah sensor 32MP. Kedua selfie kamera ini dilengkapi juga dengan fitur AI.
F11 Pro menghasilkan sel 4.000 mAh yang lebih besar daripada Vivo yang menghasilkan daya unit sebesar 3.700 mAh. Kedua ponsel dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. OPPO’s VOOC 3.0 menjanjikan waktu pengisian 20 menit lebih cepat daripada Vivo yang menggunakan VOOC 2.0. Teknologi Dual Engine pada V15 Pro mampu mengisi daya perangkat dari 0 hingga 75 persen dalam waktu sekitar satu jam.
.

Kedua smartphone Vivo V15 vs Oppo F11 Pro menawarkan serangkaian fitur yang mengesankan, Anda bisa membandingkan keduanya dengan mencari prosesor yang lebih baik, membandingkan kamera, tiga kamera di bagian belakang atau hanya dua kamera.