Beberapa waktu yang lalu Vivo mengumumkan meluncurkan sub-brandnya sendiri bernama IQOO yang merupakan singkatan dari I Quest On and On.  Menurut laporan, merek baru ini termasuk ke dalam smartphone premium yang harganya dibanderol sekitar Rp 6 jutaan. Dengan harga segitu, spesifikasi Vivo iQOO diharapkan lebih unggul dan bisa diandalkan dibandingkan ponsel lainnya yang mempunyai spesifikasi yang sama.

Apa yang menarik dari Vivo IQOO ini? Tentu bisa dilihat dari kegunaannya yang bisa dilipat. Dengan tujuan menampilkan layar lebih besar, smartphone lipat ini bakal menjadi trend smartphne baru dipasaran.

 Vivo IQOO

Vivo iQOO, disebut-sebut menawarkan kinerja dan performa yang unggul. Di antara spesifikasi utama iQOO adalah Qualcomm Snapdragon 855 SoC, hingga kecepatan RAM sebesar 12GB. Didesain dengan 3 kamera belakang dan kamera depan yang menggunakan teknologi teardrop. Smartphone Vivo ini digadang-gadang mampu menjadi unggulan baru yang telah memasuki pasar, seperti jebolan brand  unggulan dari Samsung Galaxy S10 +, serta smartphone lainnya seperti OnePlus 6T, iPhone XS Max, Huawei Mate 20 Pro dan lain-lain.

Spesifikasi Vivo iQOO

Vivo iQOO didesain dengan full HD sebesar 6,41 inci + HD dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Layarnya yang tinggi dengan layar AMOLED dengan ‘Halo’ notch di bagian atas yang mendorong rasio sebesar 91,7 persen. Vivo IQOO ini ditenagai oleh chipset octa-core 7nm Snapdragon 855 7nm, ditambah dengan GPU Adreno 640. Teknologi ini juga didukung oleh Android 9 Pie berbasis FunTouch OS. Seperti disebutkan di atas, smartphone hadir dalam empat konfigurasi penyimpanan yang beragam, yaitu 6GB + 128GB, 8GB + 128GB, 8GB + 256GB, dan 12GB + 256GB.

Smartphone ini sebenarnya juga cocok ditujukan untuk kebutuhan gaming bagi para gamer online karena mengusung spesifikasi yang tidak main-main.

spesifikasi Vivo IQOO

Desain punggung iQoo menggunakan fitur Halo strip LED yang bercahaya. Ketika penggunanya telah berhasil memainkan tantangan game, maka lampu LED ini akan otomatis menyala. Untuk varian warnanya, dua warna pilihan bisa menjadi rekomendasi penggunanya. Anda bisa memilih warna favorit seperti Lava Orange dan Electro-optic Blue yang merupakan ciri khas dan unik dari produk Vivo.

Kamera Vivo iQOO

Di bagian kameranya, Vivo iQOO memiliki tiga kamera belakang  yang terdiri dari 13-megapiksel utama + 12-megapiksel untuk yang kedua+ kedalaman 2 megapiksel yang ketiga. Kamera depan ponsel menggunakan 12 megapiksel yang bisa dimanfaatkan sangat baik untuk selfie dan panggilan video.

Daya baterai perangkat mempunyai kapasitas sebesar 4.000 mAh. Berdaya besar dan tahan lama. Juga didukung fitur 22,5W untuk teknologi pengisian cepat, tiga opsi lainnya mendapatkan kemampuan 44W Super Flash Charge oleh Vivo. Perusahaan mengklaim bahwa teknologi tersebut dapat menambahkan daya sebesar 50 persen ke smartphone hanya dalam 30 menit. Dalam hal konektivitas, iQOO menawarkan USB Type-C, juga menyediakan dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth, dan GPS / GLONASS.

Dibekali Teknologi Net Turbo

Dengan Spesifikasi Vivo iQOO chip unggulan dan RAMnya yang superior, iQoo juga didukung fitur multi-turbo untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. Disertai fitur AI Turbo yang dapat menjalankan aplikasi hingga kecepatan lebih unggul 30 persem. Juga terdapat fitur Net Turbo yang bisa melakukan perpindahan koneksi secara sekejap dari WiFi ke 4G.

Punya Sistem Pendingin

Sistem Cooling Turbonya dapat membuat perangkat smartphone tidak cepat panas saat bermain game atau digunakan pada aktivitas lainnya. Belum cukup disitu saja, ada tambahan fitur seperti Center Turbo dan Game Turbo yang mempercepat pengisian supaya penggunanya dapat menggunakan terkendala daya dan tanpa harus menunggu lama.