Hallo sobat gaDroid… untuk review HP kali ini, admin akan mengulas handphone Vivo V71.

Vivo merupakan salah satu perusahaan asal Tiongkok yang mengembangkan sayap bisnisnya hingga ke Indonesia. Perusahaan yang belum terlalu lama di tanah air ini tergolong lumayan sukses memikat konsumen, hal ini terbukti dengan tingginya angka penjualan salah satu produk mereka. Bermodalkan hal tersebut, kini Vivo kembali merilis produk anyar yang diberi nama Vivo V71 dengan target market adalah pasar kelas menengah. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini adalah penggunaan layar lebar untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dari informasi yang berhasil admin himpun, diketahui bila spesifikasi Vivo V71 mengusung layar dengan bentang 5.9″ inci yang mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1440 piksel dan kerapatan yang mencapai 282 ppi. Layar yang dipakai pada produk ini juga didukung teknologi panel in plane switching yang membuat kualitas gambar semakin baik namun tetap tidak membuat ponsel boros baterai. Sayangnya belum diketahui apakah akan menggunakan Gorilla Glass atau tidak, yang pasti akan tersedia lapisan pelindung layar sebagai antigores.

Berlanjut kejeroan ponsel, diketahui bila chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang aka nmenjadi otak dari perangkat ini. Chipset tersebut mengusung prosesor tipe Quad Core ARM Cortex-A53 64-bit 1.4Ghz yang dipadukan dengan kartu grafisAdreno 308. Bisa dibilang untuk dapur pacu dari smartphone ini tidak begitu gahar, namun cukup untuk menunjang aktifitas harian pengguna termasuk untuk bermain game sekelas mobile legend. Sedangkan untuk membuat peranggkat tidak ngelag saat dilakukan multi taksking sudah disematkan memori RAM dengan kapasitas 3Gb.

Sedikit disayangkan, di tengah banyaknya produsen lain yang membuat produk dengan dukungan dua kamera belakang Vivo masih menggunakan single kamera pada perangkat ini. Kamera utama dari Vivo V71 hanya memiliki resolusi 13 megapixel lengkap dengan dukungan led flash untuk pencahayaan. Selain itu, tersedia juga kamera depan yang mana resolusinya hanya mencapai 5 megapixel. Padahal produk Vivo lainnya ada yang menggunakan kamera dengan resolusi lebih dari 20 Megapixel dengan rentang harga yang tidak jauh berbeda dari produk ini. Ponsel dengan dukungan sumber daya baterai 3285mAh ini dibekali pula dengan internal memori seluas 32Gb dan slot microSD untuk perluasan. Sedangkan untuk fitur lainnya tersedia layanan dual sim card yang sudah mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Fitur seperti wifi, GPS, NFC, Bluetooth, port USB dan browser juga sudah tersedia guna memenuhi kebutuhan pengguna.

Dengan semua fitur yang ditawarkan oleh perangkat ini, Vivo memberikan banderolan harga yang cukup sedang. Untuk satu unit produk ini dibanderol dengan harga $170 USD atau sekitar 2,4 jutaan bila dikonversikan ke matauang rupiah. Meski sudah diketahui berapa kisaran harga jualnya, namun hingga kini belum diketahui kapan Vivo akan menghadirkan ponsel ini ke pasar Indonesia. Jadi kita tunggu saja kedatangannya di market mobile Indonesia.

Okay sobat gaDroid, itulah sedikit review tentang HP Vivo V71, merupakan postingan pertama admin dalam blog gaDroid semenjak migrasi ke platform wordpress. Smoga bermanfaat.

Terimakasih.

See You Next Time… #SALAMBOOTLOOP …