Hallo sobat gaDroid… untuk edisi review handphone kali ini, admin akan mengulas Smartphone LENOVO K5.
Bagi sobat yang tengah hendak membeli smartphone dengan fitur dual kamera belakang harga terjangkau Lenovo K5 adalah pilihan yang cukup bagus. Pasalnya produk dengan dukungan dual kamera belakang tersebut dibanderol dengan harga kurang dari 2 juta rupiah. Meski harganya cukup terjangkau, namun untuk fitur kamera yang ditawarkan tidak bias dipandang sebelah mata. Kedua kamera belakang pada perangkat ini memiliki resolusi masing-masing 13 megapixel dan 5 megapixel dengan dukungan led flash. Melalui kedua kamera ini mungkin sudah bias anda tebak bila anda akan mampu menghasilkan foto bokeh atau blur.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Lenovo masih tetap mampu menyematkan kamera depan dengan resolusi 8 megapixel. Bisa dibilang kamera yang cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan panggilan video dan berfoto selfie. Namun sedikit disayangkan, untuk kamera depan tersebut belum didukung dengan led flash untuk membantu pencahayaan. Sebagai gantinya, terdapat sejumlah efek khusus yang digunakan untuk mengambil gambar selfie yang lebih menarik.

Layar dengan dukungan teknologi inplane switching kembali diterapkan oleh perusahaan Cina tersebut pada Lenovo K5. Adapun bentang atau ukuran layarnya mencapai 5.7″ inci dengan resousi yang mencapai HD+ 1440 x 720 piksel. Sedangkan untuk kepadatan tembus hingga 268 ppi, lumayan rapat untuk menghadirkan gambar yang lebih tajam. Untuk proteksi layar sendiri bakal menggunakan Gorilla Glass, namun tidak diketahui vers iberapa yang digunakan. Sedikit disayangkan produk ini masih menggunakan system operasi Android 7.1.2 Nougat, mungkin kedepannya akan mendapatkan update ke OS android 8.0 Oreo.

Untuk masalah performa, sepertinya kinerja produk ini akan sedikit lebih bertanaga dari produk lain yang sekelas. Hal ini dikarenakan untuk otak ponsel mempergunakan chipset MediaTek MT6750 mengusung prosesor dengan tipe Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit yang mampu berlari hingga1.5Ghz. Kendati chipset yang dipakai sudah mulai jarang digunakan oleh kompetitor, namun untuk hasil kinerja masih bias cukup bagus terlebih dengan adanya dukungan kartu grafis Mali-T860 MP2. Selain itu, keberadaan memori RAM dengan kapasitas 3Gb tentunya akan membawa pengaruh besar pula untuk perangkat ini.

Fitur lainnya yang juga dibawa oleh Lenovo K5 berupa wifi, bluetooth, GPS, browser, dan port USB. Tersedia juga dukungan 3G HSDPA, 4G LTE dan termasuk juga layanan dua kartu. Dengan sejumlah fitur yang dimiliki tersebut, pengguna disediakan penyimpanan data internal seluas 32Gb dengan dukungan microSD untuk perluasan. Sementara untuk baterai mempergunakan baterai dengan kapasitas 3.000mAh yang cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel.

Seperti yang kami sampaikan diawal, hargadari smartphone dual kamera belakang ini dibanderol dengan harga kurang dari 2 juta rupiah. Untuk lebih tepatnya, Lenovo memberikan banderol harga sebesar 1,9 juta rupiah. Harga tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan sejumlah fitur yang ditawarkan, terlebih lagi fitur sensor sidik jari juga sudah menyertai kehadiran perangkat ini. Sayangnya belum diketahui kapan Lenovo akan meluncurkan K5 di pasar Indonesia.

Okay sobat gaDroid, itulah sedikit review tentang HP Lenovo K5, smoga bermanfaat.
Terimakasih.

See You Next Time… #SALAMBOOTLOOP …