Hai sobat gaDroid...  salam jumpa lagi salam oprek.

Banyak kasus sobat gaDroid kehilangan nomor IMEI dengan keterangan imei null atau invalid imei setelah melakukan oprek pada device android nya. Terutama yang paling sering menimpa pada HH Andromax A setelah dimodif ke Unlock 4G GSM sehingga berakibat tidak munculnya sinyal atau bahkan tidak terdeteksi kartu SIM Cardnya. Mumet kan kalo hal kayak gini menimpa smartphone sobat pada sobat? Maka dari itu perlunya backup file sebelum mengoprek HP sobat.
.
Pada postingan ini admin akan berikan panduan Bagaimana Cara Backup IMEI dan Cara Restore nya, agar nantinya tidak kelabakan saat IMEI hilang setelah memodifikasi android sobat. Banyak cara yang bisa dipakai untuk backup IMEI, tapi admin ambil cara yang paling simpel yaitu lewat TWRP recovery.
.
.
.
Bagi sobat yang andromaxnya belum dipasang  TWRP bisa lihat caranya DI SINI. 

Baiklah kita mulai saja, berikut caranya…

Cara Backup IMEI Andromax A lewat TWRP :

  1. Matikan HH andromax A sobat.
  2. Hidupkan lagi dengan cara tekan tombol Power+tombol Volume Atas secara bersamaan sampai muncul logo Andromax LTE, untuk Masuk ke menu TWRP Recovery.
  3. Pilih menu Backup.
  4. Ceklist pada kotak modem, modemst1, modemst2 dan fsg.
  5. Tujuan penyimpanan pilih ke Memory Card.
  6. Kasih nama untuk file hasil backup-an, misal “Cadangan IMEIku”.
  7. Ceklist pada Enable Compression, lalu Swipe kanan.
  8. Reboot HH sobat.

 

Kini sobat sudah punya backupan IMEI yang tersimpan di Sdcard, jadi tidak usah panik saat Andromax A sobat mengalami hilang imei, IMEI Null atau invalid imei. Kalau seandainya terjadi bagaimana? Ya tinggal direstore saja lewat TWRP beres. Gimana caranya?
.

Cara Restore IMEI Andromax A lewat TWRP :

  1. Matikan HH andromax A sobat.
  2. Hidupkan lagi dengan cara tekan tombol Power+tombol Volume Atas secara bersamaan sampai muncul logo Andromax LTE, untuk Masuk ke menu TWRP Recovery.
  3. Pilih menu Restore.
  4. Cari file backup-an imei sobat yang sudah disimpan di memory card ketika proses backup imei tadi.
  5. Ceklist lalu swipe ke kanan.
  6. Reboot.
Cek IMEI Andromax sobat dengan mengetik *#06#  atau ketikkan *#*#4636#*#* di Phone Information harusnya IMEI sudah mucul kembali, seandainya masih gagal sobat gaDroid bisa coba CARA INI. 

Oke sob kiranya itu saja yang bisa admin sampaikan dalam mengatasi masalah IMEI Andromax sobat.

Sekian dan terimakasih.

See You Next Time… #SALAMBOOTLOOP …