Hallo sobat gaDroid… untuk review handphone kali ini, admin akan mengulas Smartphone HUAWEI  HONOR 7A.

Sebagaimana diketahui dewasa ini tengah menjadi trend smartphone dengan dua kamera belakang, hal ini disebabkan adanya dua kamera tersebut akan mampu menciptakan sebuah foto dengan background bokeh atau blur. Sayangnya, kebanyakan smartphone dengan kemampuan tersebut memiliki banderolan harga yang tidak murah. Pasalnya untuk mendapatkan sebuah smartphone dengan kemampuan tersebut sobat harus merogoh kocek minimal 3 hingga 4 jutaan.
Huawei Honor 7A
Namun kini Huawei menghadirkan solusi untuk sobat yang ingin memiliki smartphone dengan kamera belakang ganda namun memiliki banderolan harga kurang dari 2 jutaan. Melalui ponsel Honor 7A, Huawei menawarkan sebuah smartphone dengan dukungan dua kamera belakang yang dibanderol seharga $130 USD  atau sekitar 1,7 jutaan bila dirupiahkan. Meski harga yang ditawarkan cukup murah namun bukan berarti produk tersebut memiliki kualitas murahan, sebab untuk kamera belakang perangkat ini memiliki resolusi 13 megapixel dan 2 megapixel.
Disamping itu, kehadiran dua kamera tersebut juga disertai dengan sejumlah efek lainnya yang menjadikan kegiatan mengabadikan momen berharga menjadi lebih menyenangkan. Fitur seperti phase detection auto focus juga tersedia, begitu pula dengan led flash juga sudah disematkan untuk membantu pencahayaan. Sedangkan untuk mereka yang gemar melakukan selfie sudah disediakan juga sebuah kamera beresolusi 8 megapixel yang disematkan pada bagian depan ponsel. Sayangnya untuk kamera depan tersebut tidak disertai dengan kehadiran led flash.
Dengan banderolan harga yang cukup terjangkau, namun spesifikasi Huawei Honor 7A sudah berjalan pada operating system android 8.0 Oreo yang berbalut antarmuka Emotion UI. Disamping itu untuk layar yang dipakai juga memiliki bentang 5.7″ inci yang menghasilkan resolusi HD+ 1440 x 720 dengan kerapatan mencapai 268 ppi. Perlindungan Gorilla Glass sebagai anti gores juga melapisi layar yang didukung teknologi in plane switching terebut, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan goresan yang tidak disengaja.
Untuk ukuran produk entry-level, Huawei menyematkan fitur yang lumayan mumpuni pada produk ini. Misalkan saja untuk mendukung kelancaran kinerja perangkat, di sector dalam ponsel sudah ditandemkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan tipe prosesor Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit. Perlu diketahui bila prosesor octa core tersebut merupakan hasil gabungan dari quad core berkecepatan 1.4Ghz dan quad core berkecepatan 1Ghz. Memaksimalkan kinerja perangkat, pabrikan asal Cina ini juga menambahkan kartu grafis GPU Adreno 550 dan memori RAM dengan kapasitas 2Gb atau 3Gb.
Smartphone dengan dukungan baterai 3.000mAh ini juga menawarkan ruang penyimapanan data yang lumayan luas. Hal ini terbukti dengan disematkannya memori internal dengan kapasitas mencapai 32 Gb, disamping itu telah disediakan pula slot microSD yang dapat dipakai ekspansi atau perluasan hingga kapasitas mencapai 256 Gb. Sama halnya dengan sejumlah smartphone masa kini lainnya, Huawei Honor 7A dilengkapi juga dengan sensor sidik jari untuk pengamanan tambahan. Jadi selain memakai pin atau pola, pengguna dapat mengamankan perangkat mereka melalui sidik jari.
Untuk kelengkapan, fitur seperti wifi dan bluetooth juga sebagai alat konektivitas. Port USB yang menjadi satu dengan tempat melakukan pengisian ulang juga tersedia untuk menghubungkan perangkat dengan laptop atau komputer. Sedangkan untuk mempermudah komunikasi sudah tersedia layanan dual sim card yang mendukung jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE.

Okay sobat gaDroid, itulah sedikit review tentang HP Huawei Honor 7A, mudah-mudahan bisa menambah wawasan sobat sekalian.
Terimakasih.

See You Next Time… #SALAMBOOTLOOP …