Hai sobat gaDroid…  met jumpa lagi salam oprex. Pada kesempatan ini, admin akan mereview sedikit untuk Handphone Gaming dari Xiaomi yang dijuluki Xiaomi Black Shark.
Di tengah persaingan yang cukup ketat, Xiaomi mencoba menghadirkan terobosan baru dengan memproduksi sebuah smartphone khusus yang ditujukan bagi para gamer. Melalui ponsel Xiaomi Black Shark pabrikan asal Cina tersebut berharap dapat menyentuh pasar mobile di kategori gaming. Salah satu keunggulan dari perangkat ini sebagai salah satu smartphone khusus gaming adalah tersedianya Liquid Cooling yang berfungsi untuk menurunkan suhu CPU. Sebagaimana diketahui, ketika pengguna mengoperasikan ponsel untuk bermain game akan membuat ponsel menjadi cepat panas, dan hal ini akan sangat berpengaruh pada performa ponsel.

Processor :
Menyasar segmen gamer, Xiaomi membekali produknya yang terbaru ini dengan dukungan dapur pacu yang sangat tangguh. Di lini dalam ponsel sudah ditanamkan prosesor Octa Core Kyro 385 64-bit yang berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan dukungan kartu grafis GPU Adreno 630. Prosesor octa core yang terdapat pada perangkat ini merupakan susunan dari quad core 2.8Ghz dan quad core 1.8Ghz yang nantinya bakal ditunjang dengan kehadiran memori RAM 6 Gb atau 8 Gb. Sedangkan untuk system operasi sudah dipastikan bakal memakai android versi 8.0 Oreo dengan balutan interface Joy UI.
Layar :
Guna memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna, Xiaomi Black Shark menawarkan layar lebar 5.99″ inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel dan aspek rasio yang mencapai 18:9. Sayangnya untuk kerapatan layar sendiri belum diketahui, namun dipastikan bila layar yang dipergunakan mengadopsi teknologi panel in plane switching. Begitu pula untuk ketersediaan lapisan pelindung layar atau anti gores tidak disebutkan akan adanya Gorilla Glass atau pelindung layar lainnya yang sejenis.
Kamera :
Meski ditujukan untuk para gamer, namun Xiaomi membekali ponsel cerdas ini dengan fitur yang cukup bersaing. Ponsel ini juga bakal memiliki kamera depan untuk tujuan video call dan
foto selfie, hanya untuk resolusinya masih belum diketahui. Kemungkinan
besar akan menggunakan kamera depan dengan resolusi minimal 5 megapixel. Misalkan saja untuk fitur olah gambar disediakan kamera ganda di sector belakang dengan resolusi 12 Megapixel dan 20 Megapixel yang didukung sensor Sony IMX486 1/2.9 inci. Dual kamera belakang yang dimiliki tersebut juga ditemani dengan led flash supaya hasil jepretan tetap bagus meski saat memotret tengah berada di tempat yang kurang cahaya. Disamping itu tersedia juga fitur phase detection auto focus, mode potrait, hingga kemampuan 2x Optical Zoom.
Memori dan Baterei :
Spesifikasi Xiaomi Black Shark lebih lanjut juga didukung dengan
internal memori seluas 64 Gb atau 128 Gb, sayangnya user tidak dapat
melakukan ekspansi atau perluasan terhadap ruang penyimpanan data sebab
tidak disediakannya slot microSD. Sedangkan untuk kebutuhan sumberdaya
terdapat baterai dengan kapasitas atau daya tamping hingga 4.000 mAh
yang disertai fitur Quick Charge 3.0.
 
Fitur lainnya :
Sedangkan untuk fitur lainnya juga akan tersedia pengamanan sensor sidik jari yang berguna untuk proteksi ponsel yang lebih baik. Sedangkan untuk kelengkapan konektivitas terdapat fitur NFC, wifi, bluetooth, GPS, dan port USB. Tersedia juga dukungan jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE yang nantinya bakal membuat pengguna menikmati akses internet yang lebih cepat.
Dengan semua fitur canggih yang ditawarkan tersebut, perangkat ini kabarnya mendapatkan banderol harga $477 USD atau sekitar 6,5 juta rupiah. Namun hingga informasi ini dimuat masih belum diketahui apakah perangkat ini bakal tersedia di tanah air atau tidak.

Sekian dan terimakasih.

See You Next Time #SALAMBOOTLOOP …