CARA MENGATASI ANDROMAX A (A16C3H) BOOTLOOP ATAU MENTOK DI LOGO

Hai sobat gaDroid…  met jumpa lagi salam oprex, kali ini admin akan posting mengenai Bagaimana Mengatasi HP Andromax A Mentok di Logo atau bahkan Bootloop.

Bootloop adalah kondisi di mana smartphone android kita mengalami gagal booting atau tidak bisa berhasil masuk ke homescreen baik itu cuma stuck/mentok di logo smartfren atau pun mati hidup (restart berulang-ulang).

PENYEBAB HP Smartfren Andromax Mentok di Logo atau Bootloop antara lain :

  • Gagal Flashing.
  • Mengubah Isi Build.prop.
  • Overclock HP Android.
  • Memodifikasi Sistem

CARA MENGATASI HP Smartfren Andromax A Mentok di Logo atau Bootloop :
1. RESTORE
Jika sebelum terjadi bootloop sobat sudah mengBackup sistem android sobat lewat Recovery (TWRP) maka coba lakukan restore, cara ini cukup jitu untuk mengatasi hp android yang bootloop atau mentok di logo smartfren.

2. FACTORY RESET
Factory Reset atau mengembalikan smartphone Andromax sobat pada kondisi awal pabrik. Disarankan sebelum eksekusi cara ini, lakukan full backup dulu semua data pada SDCard atau komputer untuk jaga-jaga.
Cara melakukan Factory Reset : Masuk ke menu Pengaturan >> Buat Cadangan & Setel Ulang >> Kembali ke Setelan Pabrik >> tap Setel Ulang Telepon.

3. FLASHING
Menurut pengalaman, Flashing merupakan cara terampuh untuk mengatasi Andromax mentok di logo atau bootloop yaitu dengan cara flash firmware stockrom ke hp andromax yang bermasalah.

Sebelum melakukan Flashing , pastikan dulu HP Andromax A sobat sudah :

BAHAN  :
Sobat gaDroid bisa pilih salah satu koleksi Custom ROM untuk Andromax A sesuai selera sobat yang ada di beberapa artikel blog gaDroid18 ini.
Atau
Kalau ingin yang StockROM bisa diunduh  DI SINI

CARA Mengatasi  HP Andromax A (A16C3H) Bootloop degan cara FLASHING
1. Pindahkan file ROM Andromax A yang sudah sobat pilih tadi ke SDCard (di luar folder).
2. Matikan HP andromax A sobat.
3. Hidupkan lagi dengan cara tekan tombol Power + tombol Volume Atas secara bersamaan sampai muncul logo Andromax LTE, untuk Masuk ke menu TWRP Recovery.
4. Kemudian wipe data, wipe cache, dalvik, terus dibawahnya geser Swipe To Factory Reset.
5. Lalu pilih menu install zip file ROM yang sudah sobat simpan tadi di SDCard.
6. Geser kanan Swipe To Install.
7. Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai.
8. Kalo sudah silahkan diwipe dalvik/cache, lalu “Reboot System / Reboot Now”. (Proses booting pertama setelah instal custom rom membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 25 menit agar masuk ke menu homescreen).

=== SELESAI ===

Adakalanya Andromax A susah atau tidak berhasil di flashing dengan cara umum tersebut di atas, jika hal ini terjadi pada HP andromax sobat, admin sarankan pakai aplikasi Qfil yang merupakan tool ampuh buat flashing android qualcomm. Cara detailnya silahkan masuk ke artikel Flashing Andromax A via QFIL.

Catatan :

  • Tutorial ini hanya berlaku untuk smartphone Andromax A (A16C3H) 4G LTE, jangan terapkan tutorial ini untuk android lain.
  • Lakukan Cara diatas sesuai dengan Instruksi dan jangan lewatkan satu langkahpun.
  • Semua Kegagalan Bukan Tanggung jawab kami, karena tutorial ini sudah banyak yang mempraktekkan dan terbukti berhasil

.

Cukup sekian info dan tutor mengenai Bagaiman Mengatasi HP Smartfren Andromax A Mentok di Logo ataupun Bootloop…..Semoga bermanfaat bagi sobat gaDroid sekalian.
Sekian dan terimakasih.

See You Next… #SALAMBOOTLOOP…..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.