Nougat Saat ini pengguna Andromax A mengalami peningkatan, hal ini membuat developer giat memporting custom room untuk Andromax A. Untuk Anda yang ingin melakukan flashing custom rom, jangan lupa untuk menginstall Custom recovery TWRP terlebih dulu karena stock recovery bawaan tidak bisa untuk melakukan flashing custom room. Jika sudah, disarankan untuk membackup data terlebih dahulu lewat TWRP pada menu ‘Backup’ untuk berjaga-jaga jika gagal flashing dan mengalami bootloop. Jangan lupa sebelum memulai proses flashing download terlebih dulu rom yang diinginkan.

Tanpa basa-basi, berikut cara flashing Andromax A :

Cobalah masuk ke menu recovery dengan cara, matikan HP, setelah itu tekan dan tahan Vol Up + Power secara bersamaan sampai keluar menu TWRP

Jika sudah keluar menu TWRP, pilih menu ‘Wipe’ kemudian geser ‘Swipe to factory reset’ (logo panah) ke kanan untuk melakukan Wipe data dan Cache Partition.

Setelah Wipe selesai dilakukan, kembali ke halaman utama lalu klik ‘Install’ yang nantinya akan masuk ke menu file manager untuk mencari custom room yang sudah di download.

Setelah itu klik file custom rom dan geser ke kanan pada ‘Swipe to confirm flash’ dan proses flashing pun dimulai. Tunggu sampai ada tuisan ‘Successful’.

Jika sudah selesai, install juga file ‘Kernel’ dan ‘Fix Rom’ seperti pada gambar di atas tanpa wipe.

Setelah sukses langsung saja pilih ‘Reboot System Now’. Proses booting pertama setelah instal custom rom membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit agar masuk ke menu homescreen. Selesai.

Itulah cara flashing Rom Andromax A Nougat yang mungkin bisa Anda coba. Perhatikan langkah-langkah di atas dengan baik agar proses berjalan lancar sesuai dengan keinginan. Seperti beberapa informasi yang beredar, mungkin ada bug pada kamera depan atau video recorder dan encoder pada custom rom. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

UNTUK PRAKTEK DETAIL DAN UNDUH FILE NYA LANGSUNG KE TKP YAH SOB :